Usaha Laundry Kiloan

Usaha laundry kiloan memang menjadi primadona bisnis rumahan saat ini. Bagaimana tidak, bisnis yang hanya bermodal tak lebih dari 20 juta ini bisa menghasilkan keuntungan yang menjanjikan. DI banyak kota di Indonesia, usaha laundry kiloan bak jamur di musim penghujan. Hampir di tiap gang rumah dalam kawasan pabrik atau kos-kosan selalu ada usaha laundry. Dan hampir 70% pegiatnya adalah ibu rumah tangga. Memang, usaha laundry kiloan terbilang mudah dilakukan, tapi kalau managementnya buruk, justru malah bisa membuat pusing. Modal yang tadinya tidak seberapa harus hangus karena tak bisa mengatur keuangan dan bisnis dengan baik.

Usaha Laundry Kiloan
via Planet Laundry
Usaha laundry kiloan juga diprediksi akan menjadi usaha yang akan bertahan selama beberapa tahun mendatang. Ini karena tiap tahunnya tingkat penduduk di Indonesia terus mengalami kenaikkan. Selain itu, mulai banyak hotel dan kos-kosan yang dibangun. Ini menandankan bahwa usaha laundry kiloan menjadi alternatif bisnis dengan modal kecil dan untung yang lumayan. Siapa yang tak tergiur? Bahkan, ada beberapa orang yang rela meninggalkan pekerjaan tetapnya untuk membangun usaha laundry kiloan. Meski tak membutuhkan modal yang besar, bisnis ini tak boleh dilakukan setangah hati. Artinya, jika Anda memang ingin membangun usaha laundry kiloan harus benar-benar serius dan tak main-main.

Usaha laundry kiloan tak bisa dipandang sebelah mata. Seklias, memang bisnis ini tak sebesar café atau kos-kosan. Tapi jangan selah kira. Usaha laundry kiloan bisa menjadi bisnis yang menguntungkan asal Anda benar-benar serius. Bila ditotal, keuntungan usaha laundry kiloan bisa mencapai 2-3 juta perbulan. Itu tergantung seberapa besar usaha laundry kiloan Anda. Jika dalam skala rumahan, keuntungan itu bisa didapat. Tapi dalam skala yang lebih luas, keuntungan bisa 2 bahkan 3 kali lipat!

Kalau Anda ingin membangun usaha laundry kiloan, ada baiknya untuk berkonstultasi dengan orang yang sudah terjun dalam bisnis ini. Selain bisa tahu hal yang harus disiapkan, Anda juga bisa menimbang-nimbang reskio dan hal yang harus dihindari. Jangan malu bertanya, sebab ini bisnis yang akan bertahan beberapa tahun ke depan! Pelatihan laundry yang kami selenggarakan dapat menambah ilmu dan keterampilan Anda di bidang usaha laundry, selengkapnya klik www.PelatihanLaundryJakarta.com

Laundrix

Laundry Profesional Bergaransi

"Kami telah dipercaya melayani urusan cuci-mencuci untuk seluruh wilayah Jabodetabek sejak 2016. Kami selalu menggaransi kepuasan setiap pelanggan kami. Kini, saatnya Anda menikmati layanan kami!" WA: 0858-11711-080

 
laundrix laundry