Laundry Kiloan



Laundry Kiloan merupakan salah satu bisnis rumahan yang beberapa waktu belakangan banyak dilirik. Karena modalnya yang kecil serta SOP yang tidak begitu ribet, usaha ini kian tumbuh subur di banyak kota besar. Meski kian tahun banyak yang memulai usaha ini, pangsa pasarnya tidak pernah habis. Karena memang bisnis laundry kiloan tidak terpaut target dan market. Dari sekian banyak laundry kiloan yang ada di kota besar, sepertinya mayoritas masih didominasi oleh market mahasiswa dan hotel. Coba lihat di kota yang banyak mahasiswa, pasti usaha laundry kiloan tumbuh subur dan tak pernah sepi. Begitu pun di kawasan yang banyak berdiri pabrik atau hotel.

laundry kiloan
via ugm.ac.id
Sebenarnya, laundry kiloan sudah ada sejak dulu. Hanya saja, baru beberapa tahun ini mulai booming karena semakin banyak orang. Ambil contoh di Yogyakarta. Usaha laundry kiloan di kota pendidikan ini tumbuh pesat kerena setiap tahunnya selalu ada orang datang untuk kuliah. Ya, market pasar laundry kiloan di Jogja lebih didominasi oleh mahasiswa. Berbeda seperti di Jakarta, yang market pasarnya masih didominasi oleh karyawan dan pekerja pabrik. Tak sedikit orang yang mulai usaha ini karena tergiur untung yang besar. Tapi, jangan salah kira. Meski memulai bisnis laundry kiloan terbilang mudah, cara atau sistem yang dibangun haruslah benar-benar kokoh.

Bila melihat dalam skala yang lebih luas, laundry kiloan di Indonesia terbilang aman dalam beberapa tahun mendatang. Sebab, ini bukan makanan. Ini adalah jasa. Di mana ada orang membutuhkan, di situ ada orang yang mengerjakan. Kalau konteksnya laundry kiloan, di mana usaha ini selalu akan ada marketnya , bisa dibilang jadi bisnis yang menjanjikan dalam jangka panjang.

Bila Anda ingin memulai usaha laundry kiloan, cobalah untuk memikirkan dahulu. Jangan langsung gerak tanpa ada perencanaan. Cobalah untuk konsultasi dengan beberapa orang yang memang sudah lama terjun di bisnis laundry kiloan. Dengan begitu, Anda jadi punya rencana bila ada sesuatu yang tidak diinginkan. Selain itu, juga bisa mengantisipasi hal-hal mengenai teknis laundry kiloan. Kami menyelenggarakan pelatihan laundry di Jakarta agar Anda benar-benar dapat menjadi seorang pengusaha laundry, informasi selengkapnya klik www.PelatihanLaundryJakarta.com

Laundrix

Laundry Profesional Bergaransi

"Kami telah dipercaya melayani urusan cuci-mencuci untuk seluruh wilayah Jabodetabek sejak 2016. Kami selalu menggaransi kepuasan setiap pelanggan kami. Kini, saatnya Anda menikmati layanan kami!" WA: 0858-11711-080

 
laundrix laundry