Usaha Laundry


Usaha Laundry di banyak kota di Indonesia sedang naik daun. Banyak yang memulai bisnis ini karena modal yang dibutuhkan relatif kecil. Selain itu, ada beberapa pengamat bisnis yang juga mendukung bisnis ini dijalankan dalam skala rumahan. Memang, meski modal yang dibutuhkan terbilang kecil tapi soal management haruslah diperhatikan. Usaha laundry yang baik adalah dengan management yang baik pula. Apapun usaha Anda, kalau management Anda buruk pasti tak akan bertahan lama. Itulah mengapa pentingnya memiliki pengalaman yang mendasar. Tapi, apakah usaha laundry masih akan bertahan dalam beberapa tahun ke depan?

usaha Laundry
via yagraph.org

Seperti yang tadi disebutkan di atas, bahwa banyak pengamat bisnis menyarankan usaha ini dijalankan dalam skala rumahan. Itu artinya, usaha laundry bisa jadi alternative saat Anda bekerja di sebuah perusahaan. Usaha laundry diprediksi akan terus naik mengingat jumlah penduduk tiap tahun selalu meningkat. Meski demikian, banyak orang yang mengawali usaha laundry yang gagal karena langsung terjun ke bisnis ini tanpa perencanaan yang matang. Jadi, percayalah. Apapun bisnis yang akan Anda jalankan harus melalui perencanaan yang matang dan terstruktur.

Bila bicara usaha laundry, tentu tak lepas dari pangsa pasar yang jelas. Sebelum memulai usaha ini ada baiknya Anda survey dulu dearah Anda. Apakah di daerah Anda ada banyak masa? Bila iya, perhatikan lagi apakah mereka hidup sendiri atau sudah berkeluarga. Bila banyak di daerah Anda yang hidup sendiri atau katakanlah mahasiswa, peluang usaha laundry bisa menjanjikan. Tapi sebaliknya, bila di daerah Anda banyak yang sudah berkeluarga itu tandanya peluang usaha laundry cenderung kecil.

Usaha laundry sangat direkomendasikan di daetah yang memiliki masa yang banyak. Masa ini pun tergantung hal yang sudah disebutkan di atas. Misalnya, lokasi yang layak dan berpeluang bagus adalah di kawasan kost-kostan, hotel atau kawasan pabrik. Sebab di daerah ini mayoritas warganya masih hidup sendiri dan cenderung malas mencuci baju. Peluang Anda dalam mendapatkan keuntungan pun bisa diukur. Tapi kelemahan dari kawasan ini adalah saat hari raya tiba. Banyak yang akan pulang kampung dan tentu saja pendapatan Anda pun akan turun. Semua kembali pada Anda. Yang terpenting dari usaha laundry adalah semangat dan management yang baik. Jika Anda ingin meningkatkan usaha laundry Anda, bisa mengikuti pelatihan laundry yang kami selenggarakan, silahkan klik www.PelatihanLaundryJakarta.com

Laundrix

Laundry Profesional Bergaransi

"Kami telah dipercaya melayani urusan cuci-mencuci untuk seluruh wilayah Jabodetabek sejak 2016. Kami selalu menggaransi kepuasan setiap pelanggan kami. Kini, saatnya Anda menikmati layanan kami!" WA: 0858-11711-080

 
laundrix laundry