Buka Usaha Laundry

Buka usaha laundry membutuhkan waktu yang terbilang cepat. Meski demikian, Anda juga membutuhkan perenanaan yang matang sebelum membuka usaha laundry. Mulai dari modal, peralatan, perlengkapan, sampai lokasi. Ada beberapa faktor yang bila Anda abaikan justru akan membuat bisnis Anda tak berjalan lancar. Misalnya lokasi. Ya, lokasi adalah faktor penting apakah usaha Anda akan berjalan lancar atau sebaliknya. Hal ini tentu harus Anda pikirkan matang-matang. Anda tak bisa sembarangan buka usaha laundry tanpa mengecualikan pasar atau market.
Buka Usaha Laundry
Lebih spesifik, lokasi kalau Anda ingin buka usaha laundry juga harus berada di kawasan yang mayoitas penduduknya masih single atau belum berkeluarga. Karena percuma juga kalau Anda membangun bisnis laundry di kawasan yang ramai tapi mayoritas penduduknya sudah berkeluarga. Itu artinya, keuntungan yang Anda dapat juga semakin sedikit. Berbeda kalau Anda buka usahalaundry di kawasan yang mayoritas penduduknya single. Kemungkinan jasa Anda dipakai bisa lebih besar.

Memang benar, banyak pakar bisnis yang menyarankan untuk buka usaha laundry di tahun 2017. Selain usaha ini bisa dilakukan siapa saja, keuntungannya  lumayan besar. Anda hanya cukup mengatur rencana dan modal yang harus dikeluarkan. Selain itu, dengan buka usaha laundry Anda juga bisa mandiri, tidak perlu bekerja untuk orang lain. Meski demikian, kami tak menyarankan Anda untuk meninggalkan pekerjaan tetap Anda. Karena pada dasarnya usaha ini bisa dilakukan saat Anda sedang bekerja.


Buka usaha laundry bisa menjadi usaha sampingan dalam hidup Anda. Atau Anda juga bisa merekrut orang untuk menjalankan bisnis laundry. Untuk langkah awal, jangan banyak merekrut orang. Paling tidak 2-3 orang saja. Kalau nanti bisnis Anda sudah besar, baru bisa menambah pegawai. Jangan langsung merekrut banyak orang kalau Anda belum siap. Hal ini bisa membuat banyak pengeluaran dalam usaha Anda. Atau sebelum Anda buka usaha laundry, bisa konsultasi dengan mentor bisnis atau orang yang sudah pernah menjalani bisnis laundry. Dengan begitu Anda jadi punya gambaran bagaimana ke depannya. Anda yang berada di wilayah Jakarta dapat mengikuti pelatihan laundry kami yang berjarak dekat dengan kota Anda, silahkan klik www.PelatihanLaundryJakarta.com

Laundrix

Laundry Profesional Bergaransi

"Kami telah dipercaya melayani urusan cuci-mencuci untuk seluruh wilayah Jabodetabek sejak 2016. Kami selalu menggaransi kepuasan setiap pelanggan kami. Kini, saatnya Anda menikmati layanan kami!" WA: 0858-11711-080

 
laundrix laundry