Minggu, 14 April 2019

Rincian Modal Usaha Laundry yang Perlu Dipertimbangkan

Dalam menjalankan suatu bisnis, modal menjadi salah satu hal yang perlu disiapkan. Tak terkecuali untuk bisnis laundry kiloan dan satuan. Perlu diketahui bahwa modal usaha laundry digunakan untuk membeli peralatan, menyewa tempat usaha, promosi dan lain sebagainya. Modal yang dikeluarkan tak akan terlalu besar apabila anda sudah memiliki peralatan ataupun tempat usaha sendiri. Lebih jelasnya, anda bisa simak ulasan berikut.

laundryjakarta.com

Modal Usaha Laundry

Modal yang dibutuhkan dalam bisnis laundry dibedakan menjadi dua, yakni modal investasi dan modal kerja. Untuk modal investasi, anda membutuhkan modal untuk membeli mesin cuci, setrika, timbangan, rak, meja, kursi, hanger, jepitan pakaian, ember, sewa bangunan, spanduk, dan barang pendukung lainnya. Dalam hitungan beberapa bulan, anda sudah bisa balik modal. Sementara untuk biaya modal kerja itu sendiri diperoleh dari keuntungan laundry bulan sebelumnya.

Sebagai pemula, anda tentunya merasa khawatir akan sepi pelanggan ataupun tahap proses pemasaran. Oleh karena itu, adanya biaya modal kerja bisa mengatasi permasalahan tersebut. Selama empat bulan ke depan, anda bisa jadikan biaya modal kerja sebagai antisipasi apabila tak mendapatkan keuntungan bersih yang memenuhi hasil bisnis laundry yang anda jalankan. Dengan anda mempertimbangkan modal usaha laundry sejak awal, maka anda bisa menjalankan bisnis secara lancar. Maka dari itu, anda jangan anggap sepele perihal modal yang perlu anda siapkan sejak awal dalam memulai bisnis laundry.

Laundrix Laundry

Laundry Kiloan Jakarta - GRATIS Antar Jemput: 085811711080 atau BBM: D171FCFD

Jasa laundry online kiloan dan satuan di Jakarta, melayani GRATIS ANTAR JEMPUT untuk wilayah Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan sekitarnya. Kami sudah melayani ratusan pelanggan dari Rawamangun, Kelapa Gading, Tebet, Apartemen Bassura City, dan masih banyak lagi.

 
laundrix laundry